Jangan Takut Bermimpi



Setiap orang pasti memiliki impian. Apa bedanya dengan  keinginan/harapan?  Keinginan lebih bersifat sementara, ia hanyalah harapan sesaat. Sedangkan impian adalah cita-cita atau harapan yang kuat dimana seseorang yang mempunyai impian kuat akan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.


Saya sendiri bermimpi untuk bisa jadi pengusaha sukses. Sejak kapan tuh punya impian gitu? seingat saya sih sudah sejak lama, tapi saya gak pernah berani untuk mengutarakan mimpi itu kepada orang lain.
'Pengusaha sukses? Ngimpi!' / 'Kamu emang bisa apa? ilmu bisnis apa yang kamu punya?' / 'yang realistis aja lah' / dan lain-lain. Parahnya kata-kata itu bukan berasal dari orang lain, tapi justru dari diri pikiran saya sendiri. Well, untung saya sekarang akhirnya sadar, bahwa walaupun baru ada di dalam pikiran, itu bisa jadi mesin pemusnah mimpi yang sangat efektif.
Belum apa-apa udah ragu, belum apa-apa udah yakin kalah, realitanya....ya gak jauh beda. Kata-kata negatif itu adalah refleksi dari ketidak yakinan saya dan ketakutan saya untuk bermimpi besar. Tuh kan...parah kan...mimpi aja takut, padahal gak ada ruginya dan gak keluar modal apa-apa juga kan. Bermimpilah sebelum mimpi itu dilarang! Bermimpilah yang besar! Dengan berani memiliki impian, kamu sudah berada setengah jalan untuk meraih suksesmu.
Gagal bukan masalah, gagal adalah ketika jatuh kamu memutuskan untuk tidak bangkit lagi. Jadi...BERMIMPILAH YANG BESAR!