Kerja Sampingan untuk Karyawan




Menjadi seorang karyawan yang bekerja di perusahaan besar dengan posisi yang bagus dan digaji besar tentu merupakan kebanggaan tersendiri. Ini adalah impian banyak orang karena memiliki penghasilan rutin tiap bulan, jadwal kerja yang teratur dan mendapat jaminan kesehatan dari perusahaan.

Selain ada keuntungan seperti diatas, ada juga resiko yang harus dihadapi,  yaitu peluang karir yang terbatas,  resiko dipecat, PHK karena ada situasi ekonomi globlal yag buruk, beban kerja yang bertambah dan jarang menghabiskan waktu bersama keluarga karena lebih banyak waktu di luar karena kota Jakarta yang semakin macet.

Karena itu banyak diantara mereka yang mulai memutuskan untuk memperbaiki keadaan. Mereka mulai berpikir untuk keluar dari zona nyaman dan mulai mencari peluang penghasilan yang lain.

Nah, jika Anda masih berstatus karyawan dan sedang mencari income tambahan ada baiknya mulai mencari kerja sampingan. Tentu saja kerja yang bisa dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda. Bukan tidak mungkin, usaha sampingan Anda bisa tumbuh besar bahkan bisa jadi penghasilan utama Anda menggantikan kerja Anda di kantor. Banyak kejadian seperti itu, karyawan meninggalkan kantor demi fokus pada bisnis mereka.

Kerja sampingan yang mungkin bisa dilakukan oleh karyawan adalah kerja part time. Pekerjaan yang bisa Anda lakukan after office hour atau setiap akhir pekan saja. Atau Anda juga bisa mencari kerja sampingan yang sifatnya kerja online. Tapi tentu saja, selama status Anda masih karyawan, Anda harus proporsional terhadap waktu kerja Anda dikantor.
Bisnis MLM sebagai kerja sampingan banyak dipilih oleh karyawan. Di era internet ini bisnis MLM bisa dijalankan secara online. Dengan internet proses pemasaran menjadi lebih mudah. Seorang karyawan bisa menjalankan kerja part time MLM online tanpa harus mengganggu pekerjaan utamanya.

Kerja sampingan MLM online ini sangat cocok dijadikan kerja part time, karena MLM biasanya sudah memiliki sistem bisnis yang sudah jelas dan langsung bisa di aplikasikan. Karena itulah bisnis MLM online banyak dipilih karyawan yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan.